Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

03 November 2008

Memulai Perjalanan

Perjalanan di pagi hari, aku menelusuri sisi timur menuju tenggara sebuah kota kecil. Lalu sebuah pasar kutemukan di sana. Aku melanjutkan perjalanan memasuki pinggiran kota. Perjalanan ini sangat menyenangkan. Kaki ini melangkah mengikuti keinginan nurani yang terdalam. Menerobos jalan–jalan setapak yang kecil, menelusuri dan menembus pagi yang sepi di antara deretan–deretan rumah. Tidak lama sampai-lah aku pada sebuah penghujung jalan buntu. Berdiri tegak, menatap mentari pagi yang muncul dari arah timur. Di depanku terhampar rerumputan dan pegunungan tinggi… Ingin aku tinggal lama di sini!
Perjalanan berlanjut dan membawaku melintasi sebuah pondok. Kebijaksanaanku menginginkan aku bertamu ke pondok itu dan memesan segelas teh. Di sana aku duduk dan bersantai, lalu tidak lama datanglah beberapa tamu secara berurutan. Yang aneh, ada seorang tamu mau bercerita banyak tentang kisahnya kepadaku tanpa mengenal siapa diriku. Ya, ia seolah ingin menyeretku masuk ke dalam petualangan hidupnya. Aku akan membiarkan kebijaksanaanku ikut serta. Aku telah terlibat ke dalam lingkungan ini, mereka menerimaku, sang ular berkaki empat itu. Adalah sang mulut dewa yang ia banggakan… karena dia, sang penguasa jiwa ini yang selalu mengaduk–ngaduk arus kehidupan di kota ini.
Cerita mengenai para perempuan di kota, aku melihat dari pancaran mata mereka yang mendamba… mereka tidak tahu bahwa merantau ke luar negeri untuk mendapati uang banyak, akan segera menjadi tradisi.


katharsis-holydiary (25122003_(2) 05:30)

Tidak ada komentar: