Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

07 November 2008

Kebermaknaan di Pekuburan III

Dalam dunia manusia ada yang disebut arsitektur, mereka mengatakan kita harus menciptakan ruang yang nyaman bagi manusia. Ruang yang nyaman! Aku sudah menemukannya… di antara segala perayaan yang terbentang antara kelahiran dan kematian.
Arsitektur satu tingkat di bawahku, kusebut sebagai area normal ciptaan manusia yang dikondisikan pikiran. Bagiku satu tingkat itu seperti perbedaan antara tanah dan lautan… Sungguh jauh, area normal sedemikian besar dicita–cita mereka lalu mereka memagari area itu, kemudian menjadikan roh buas menguasai tubuh dan pikiran… Ya, ada manusia yang menceburkan badannya ke dalam kobaran api, tapi ia tidak mati… nafsu yang mengherankan!

Ada bunyi gong dan bedug yang dirangkai sedemikian apik. Itulah alunan tingkat roh yang merasuk ke dalam tubuh manusia, sehingga ia mengutuk langit dan bermusuhan dengan kilat. Si gila ingin menjadi Tuhan…
Oh, aku mendapati sesuatu: semua rumput yang bersahabat dengan matahari selalu mengikuti geraknya, bahkan wajahnya pun menyerupainya.

Di dalam dunia ini, banyak sekali hal yang dapat membuat air mata merebak tanpa alasan, tapi aku yang pernah menyelam ke dalam kubur dan mendobrak rumah malaikat dapat melihat untuk apa mata air itu bercucuran…

Saatnya… sudah cukup lelah badan ini. Selanjutnya akan kubiarkan kebermaknaan hanya lewat dalam pikiranku dalam perjalanan pulang… Sebuah kebermaknaan yang hanya boleh diselami dengan satu makna tapi harus melalui jalan–jalan yang memiliki umbul–umbul dan panji–panji yang beraneka warna…


katharsis-holydiary (26122003)

Tidak ada komentar: