Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

05 November 2008

Kebermaknaan di Pekuburan

Pagi ini, perjalanan tanpa tujuan menelusuri semua rumah kumuh dan jalan setapak kulakukan. Apa yang harus dituju, aku tidak tahu? Tapi, di mana tempat aku berhenti sekarang adalah sebuah kawasan pekuburan. Melewati jalan kecil yang panjang dan berkelok–kelok. Rasa kuatir menghilang begitu saja, tapi ada sebuah ketakutan besar kadang muncul ketika seorang tamu datang menghampiri.
Lalu kesadaran-ku berbisik: ”Apa yang engkau kuatirkan? Itu hanyalah reaksi dari dunia manusia. Santailah... semuanya akan kembali ke jalan-ku…”

Sangat kukenal suara burung di sini… pekuburan yang sepi… kefanaan yang luar biasa. Dalam diri ini, tidak ada sesuatu pun yang aku takutkan, setan dan hantu manusia menyebutnya, yang biasanya banyak di pekuburan.
Hanyalah orang–orang yang melampaui situasi baik dan buruk yang dapat duduk santai sendiri sepanjang hari di tempat ini. Maafkan aku semua sahabat, inilah nafsu jalangku yang kucita-citakan selama ini.
Duduk di kuburan sendiri... engkau tidak akan menyangka, wahai sahabatku!

Tidak ada komentar: