Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

30 Desember 2008

Pergi Tanpa Tujuan

Baru saja, aku kedatangan laba – laba hijau. Layaknya penerjun udara yang ahli, ia meloncat dari dedaunan yang paling tinggi di atas kepalaku. Penerjun yang hebat dan berani. Memang, ia ditakdirkan untuk hidup bergelantungan di udara. Kedinamisan yang lamban pada alam juga tercermin pada tempat dan bentuk fisik dari mahkluk hidup. Laba–laba hijau adalah mahkluk transisi antara hewan darat dan udara.
Demikian, darat dan air, darat dan bawah tanah atau udara di atas udara...
Jiwa terdalamku dapat menjadi semua mahkluk tersebut, tapi tubuhku tidaklah demikian.
Golok yang membengkok sejajar gerakan tangan, agar tenaga penebasan didukung oleh alam dan akan lebih kuat... Maka, demikian juga kuatur bengkokan jiwaku, agar aku dapat hidup dalam dua dunia.

Ada kejanggalan di dalam diriku, yang selalu menghindar ke dalam kondisi manusia yang paling dikucilkan. Duduk di pojok koridor sekolahan di hari minggu sore yang sepi, tapi di sinilah pemikiran – pemikiran besar akan beranak pinak…
Ada begitu banyak orang yang terheran–heran melihatku... pergi tanpa tujuan. Apakah itu yang terpancar dari wajahku? Ya, memang demikian. Manusia yang memiliki rumah di mana – mana, itulah rumahku. Rumah yang paling buruk pun, menjadi rumahku. Takdir yang paling buruk pun sering kujumpai...
Aku ingin tahu, apakah kenakalan anak–anak sekolahan itu akan menjalar ke tempatku, yang kadang dapat menjadi sesuatu yang baik, sebagai nasehat untuk orang tua…


katharsis-holydiary[06012004(2)]

Tidak ada komentar: