Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

10 Desember 2008

Kehendak Utama dan Kehendak Turunan (II)

Sungguh sulit membawa berita keindahan alam pada manusia–manusia yang sedang mati... kematian yang masih bergerak! Kalau begitu, haruskah kusebut manusia seluruh bumi ini sebagai mayat yang hidup. Ya, beginilah perumpamaan dan mata dari Roh Semesta terhadap penduduk bumi.
Pisang–pisang yang dihasilkan, bahwa sang pohon berniat membuka pasar dengan kita manusia. Buah pisang adalah hasil dari kehendak turunan dari sang pohon, dan jika kita ingin mengambilnya haruslah kita tukar dengan kehendak turunan kita juga. Pekerjaan turunan kita harus satu bahasa dengannya…

Lihat anak–anak itu... keceriaan yang dalam, kusebut itu! Mereka perlu sang induk untuk membentuknya menjadi berdiri tegak di atas tanah. Adalah pekerjaan yang telah selesai untuk semua makhluk, jika semua keturunannya telah menemukan kehendak turunan-nya yang khas. Pada saat seperti itu, hidup dari sang induk sudah selesai untuk sang kehendak utama-nya sendiri. Apakah demikian?

Semangat yang ada, hanyalah godaan dari pada pikiran yang intuitif dan rasional… kehendak utama untuk beranak sudah redup. Apakah sudah selesai tugas untuk sang induk di dunia ini?
Tidaklah demikian, kehendak turunannya harus dilanjutkan untuk mencari Roh Semesta hingga menemui ajal...


katharsis-holydiary[06012004(2)]

Tidak ada komentar: