Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

02 Desember 2008

Dunia Kecil Dengan Petualang–Petualang Besar

Janganlah engkau melawan arus air, nyamuk awan… Dan kulihat kupu–kupu mungil terbang hinggap pada bunga–bunga di sampingku.
Daun berguguran dari pohon dikira kupu–kupu terbang.
Sebatang pohon, sebenarnya juga seperti sebuah dunia atau satu tubuh manusia. Ada kematian-kematian kecil di dalamnya. Dalam tubuh manusia ia berupa sel–sel.
Sekilas, ada hutan kecil yang tumbuh di punggung batu, tapi yang kutemukan adalah petualang-petualang besar di dalamnya, seperti diriku. Aku punya sahabat di sini, sang petualang–petualang yang bertubuh kecil.


“Janganlah engkau takut, kedatanganku kali ini hanya ingin duduk dan berbincang–bincang dengan kalian tentang kehidupan dunia ini, sahabat–sahabat-ku” aku menyapa mereka.
“Mendekatlah kepada-ku, akan kubagikan hawa besar jiwa terdalamku kepada kalian, supaya kalian dapat melanjutkan perjalanan memahami hidup dengan menemukan wadah yang lebih besar untuk menampung beban yang tanpa batas menuju Roh Semesta. Aku kekurangan beban, sehingga tersiksa. Akan kubagikan kekuranganku ini kepada kalian, agar aku terisi kekurangan yang lainnya lagi... Lalu, aku akan membagikannya lagi kepada petualang – petualang besar seperti kalian di tempat lain. Demikian seterusnya…”


Aku sebenarnya adalah pejalan siang dan malam. Langkah jiwaku telah sampai ke sana. Tapi, kotoran–kotoran dunia masih tertempel pada tubuhku, sehingga aku perlu kembali untuk membersihkannya!

katharsis-holydiary[03012004(6)]

Tidak ada komentar: