Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

17 Januari 2009

Sebatang Pohon di Padang Gurun

Mata yang berbentuk segitiga terbalik adalah mata yang terlalu sering menantang sinar matahari. Atau segala matahari dari pemikiran–pemikiran dalam…

Perasaan apa yang kita temukan pada sebatang pohon yang berdiri tegak di antara padang gurun sendirian? Bukankah kita tidak akan menebangnya? Apalagi ketika ia menyatu dengan langit di sore hari. Ia memancar seperti oasis, ia adalah sebuah sumber dan ia adalah terang. Tanpa ia, kemuliaan langit dan padang gurun yang luas akan sulit dibelai oleh kita. Ia-lah sang penyalur. Tangan – tangannya begitu jelas bagiku.


Inilah perumpamaan untuk roh pemikiran-ku yang unik, yang berdiri sendiri di antara keramaian hutan pemikiran yang ada. Telah tiba aku pada tempat dimana aku harus bertumbuh… Dan sekarang, roh pemikiranku telah bertunas dan mulai meninggi. Suatu saat nanti, keramaian dalam hutan pemikiran dari segala penjuru dan dari segala dimensi akan menoleh ke arahku. Akan kutiup dan kulemparkan mantera–mantera pikiranku yang lepas. Begitu lembutnya. Ia akan menjangkau ke setiap urat dan ke setiap jiwa terdalam yang terbelenggu…

katharsis-holydiary[09012004(5)]

Tidak ada komentar: