Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

06 Februari 2009

Dua Jenis Kebahagiaan Dalam Satu Kehidupan

Oh Roh Semesta… kenapa kemiskinan dan kesederhanaan begitu mirip denganmu? Sering kulihat, engkau bersembunyi di belakang semua itu! Dan pernah aku menangkap tingkah lakumu yang sangat pendiam. Apa diam begitu lama tidak membunuhmu suatu hari nanti? Ketidak pedulianmu itu membuatku bingung dalam menjalani hidup, tapi di dalamnya ada kedamaian yang melampaui segalanya. Aku sedang mencari momen–momen dalam keseharian, supaya nantinya dapat sejajar dengan ketidak pedulianmu. Sungguh sulit! Kesulitan ini bukan terletak pada diriku, sudah pernah kulalui. Kesulitanku terletak pada kebahagiaan orang lain. Aku dapat membaca puncak-puncak kebahagiaan orang lain dibanding mereka sendiri. Jika aku memang memiliki timbangan alam yang paling adil, kebahagiaan orang lain memiliki makna sepenuh maknaku mengenal Roh Semesta. Dan aku, orang–orang itu meletakkan kebahagiaannya di dalamku, lalu bagaimana sebaiknya aku harus bersikap? Sedangkan aku memiliki kebahagiaan yang tidak dapat ditampung oleh hati umat manusia manapun. Kebahagiaanku dapat membunuh kebahagiaan kecilmu, wahai manusia?! Haruskah kebahagiaanku kukecilkan juga, agar dapat bergabung dengan kebahagiaan para manusia? Duduk bersama dengan mereka, mabuk bersama serta berteriak histeris ketika melihat mahkluk setan datang membawa golok maut untuk mengadili…

Tapi, sesungguhnya di dalam kebahagiaan para manusia terkubur kebahagian Roh Semesta. Apakah engkau merasakannya, wahai para manusia?!

Roh Semesta telah memilih diriku... Itulah jalan hidupku!

katharsis-holydiary[11012004(7)]

Tidak ada komentar: