Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

11 Februari 2009

Bintang Raksasa

Gentar Roh Semesta… ketika santap malam, kulihat bintang raksasa di sisi barat. Sepertinya aku melihatnya bergerak. Sinar yang terang benderang, lalu meredup dan menghilang. Tidak lama ia muncul lagi dan menjadi terang, demikian seterusnya. Ada apa ini? Takdirku untuk menggapaimu? Kenapa hanya aku seorang yang ditunjuk untuk menyaksikanmu? Sungguh aku dipermainkan… terlalu kebetulan. Aku kesulitan bercerita tentang dirimu di dalam diriku sendiri, wahai tamu asing yang agung! Terlalu tinggi kucarikan perumpamaan untukmu. Maka, kubiarkan saja Roh Semestaku duduk dan menyaksikanmu dengan mulut ternganga dan mata melotot…

Pertemuan dengan sesuatu, menurut Roh Semesta tidak dapatlah dikatakan berkisar sebagai alat, sahabat, teman hidup, saudara atau pun lainnya. Tapi ia berkisar: di antara semua itu. Ada yang hanya sekedar menatap, ada yang hanya berbicara dua patah kata, ada pertemuan yang dikarenakan untuk memenuhi satu bagian dari tujuan, ada pula yang dipertemukan untuk bertengkar, bahkan yang paling sering adalah yang hanya lewat di hadapan kita…

katharsis-holydiary[11012004(7)]

Tidak ada komentar: