Selamat Datang di Blog Diary Saya...

Anda dapat menelusuri Tulisan Lengkap saya tentang Proses Utuh Perjalanan Spiritual di:
http://katharsis-completejourney.blogspot.com/
Tulisan saya yang lain :
http://taskm.blogspot.com

31 Agustus 2009

Tentang Sore Hari

Sore menjelang malam… di sebuah pondok aku berteduh. Aku ingin mendengar apa yang akan terjadi pada angin–angin ini… sang pembawa suasana ini. Harus kukatakan: bahwa sore yang paling dalam pada manusia adalah kembali ke kediaman-nya.

Setiap jenis mahkluk memiliki masa aktif dan pasif dalam satu hari, satu bulan ataupun satu tahun. Sore sangat mirip dengan subuh.

Tapi, sore adalah perjalanan menuju subuh. Sore sangat lembut dan bergerak lamban menuju kekuatan dasyat puncak spiritual. Sore, seperti perjalanan transisi memasuki bibir–bibir teluk dari Roh Semesta… Aku lebih senang duduk bersama dia, sang sore ini… Duduk untuk memasuki gerbang malam. Malam adalah waktu untuk beristirahat, pikiran–pikiran perlahan melambat, hingga sang tidur datang untuk bergabung dengannya. Tidur yang bijaksana, kita harus menerima kedatangannya kapanpun di malam hari. Karena ia adalah tamu sekaligus sahabat Roh Semesta dalam wadah puncak eksistensi…

katharsis-holydiary [14012004(3)]

Tidak ada komentar: